AT&T, Verizon, dan masa depan bebas kata sandi T-Mobile telah hilang – Warungku Teknologi

Awalnya diumumkan sebagai “Verifikasi Proyek” pada tahun 2018, ZenKey dimaksudkan untuk menjadi sistem masuk tunggal yang serupa dengan tombol masuk Google atau Apple yang Anda lihat di berbagai situs web. Idenya adalah agar setiap operator menawarkan aplikasi yang dapat memverifikasi identitas Anda dan kemudian bertindak sebagai izin setiap kali Anda masuk ke situs web yang didukung atau melakukan sesuatu seperti transfer bank. Secara teori, ini bisa lebih aman karena menggunakan data dari kartu SIM dan lokasi Anda untuk memverifikasi bahwa memang Anda yang mencoba masuk.

Namun, ZenKey tampaknya tidak berhasil terlalu jauh, dan sekarang sebagian besar sudah hilang. Bacaan ringan melaporkan bahwa situs webnya tidak aktif, AT&T berhenti mendukungnya tahun lalu, dan aplikasi “ZenKey yang didukung Verizon” tidak lagi tersedia di toko aplikasi (setidaknya di AS). Situs web T-Mobile tampaknya hampir tidak memiliki referensi ke sistem tersebut sejauh yang dapat ditemukan Google, meskipun ada satu artikel dari pertengahan tahun 2020 di situs web bisnisnya yang menyebutkannya.

Bagi mereka yang akrab dengan sejarah usaha patungan multi-operator, hasil ini tidak terlalu mengejutkan. Bacaan ringan menyebutnya ketika layanan tersebut diumumkan pada tahun 2019, dengan judul “Temui ZenKey: Layanan sistem masuk tunggal telekomunikasi yang gagal”. TepianDieter Bohn menyebut ZenKey sebagai “ide yang tepat dari perusahaan yang salah” ketika dia menulis tentang inisiatif perpesanan antar-operator yang mencoba mengganti SMS dengan RCS, yang sedang berkembang saat itu. Dia mendasarkan alasannya pada produk sebelumnya seperti SoftCard, yang ditujukan untuk bersaing dengan Google Wallet dan Apple Pay. (Ini hampir sesukses CCMI, artinya tidak sama sekali — meskipun mungkin tidak membantu bahwa ketika diluncurkan pada tahun 2013 disebut “ISIS,” sebuah nama yang seharusnya berarti sesuatu yang sangat buruk bagi banyak orang. ).

Pada akhirnya, kegunaan layanan seperti ZenKey akan bergantung pada seberapa banyak dukungan pihak ketiga yang didapatkan—bahkan jika aplikasi Anda hebat, kebanyakan orang tidak akan mempermasalahkannya jika mereka hanya dapat menggunakannya untuk masuk ke tiga atau empat situs . Dan mengapa pengembang menambahkan ZenKey ke situs mereka ketika ada opsi lain seperti Google, Apple, Amazon, dan Meta, yang semuanya memiliki solusi masuk tunggal dengan akun yang sudah digunakan orang? Mereka juga cenderung memiliki pengenalan merek yang jauh lebih baik saat pengguna masuk ke halaman login.

Contoh kasus: Berikut adalah semua situs dan aplikasi yang berfungsi dengan ZenKey per Juli 2022, menurut arsip Wayback Machine dari situs webnya yang sudah tidak berfungsi:

Tangkapan layar halaman yang mengatakan

Secara realistis, berapa banyak dari layanan ini yang dapat dilanggan oleh satu orang?
Gambar: ZenKey melalui The Wayback Machine

Siaran pers akhir tahun 2020 menyebutkan bahwa perusahaan lain seperti Proctorio dan DocuSign “berencana untuk menguji atau ditayangkan” dengan dukungan untuk layanan tersebut, tetapi tampaknya tidak berhasil.

Bahkan jika operator seluler (seperti yang diharapkan) belum dapat menghapus kata sandi, saya berharap mereka pada akhirnya akan menjadi masa lalu. Tapi menyingkirkan mereka akan membutuhkan dorongan yang jauh lebih keras dari kelompok yang jauh lebih besar; mungkin kunci sandi, sistem otentikasi tanpa kata sandi berbasis FIDO yang didorong oleh Apple, Google, Microsoft, dan sejenisnya, pada akhirnya akan menjadi sesuatu. Tetapi kecuali itu diadopsi secara luas (yang tidak sepenuhnya pasti), kita mungkin akan terjebak dengan banyak opsi sistem masuk tunggal yang berhasil, pengelola kata sandi, dan catatan berbeda yang kita tahu tidak boleh kita gunakan, tetapi bagaimanapun juga.

Info Teknologi Terbaru


laptop asus terbaru, laptop hp terbaru, laptop lenovo terbaru, laptop acer terbaru, laptop asus terbaru 2021, laptop terbaru 2021, harga laptop terbaru, laptop terbaru 2022, laptop terbaru, laptop samsung terbaru, laptop dell terbaru, asus laptop terbaru, laptop lenovo terbaru 2021, harga laptop hp terbaru, harga laptop asus terbaru, laptop toshiba terbaru, harga laptop terbaru 2021, harga laptop lenovo terbaru, laptop xiaomi terbaru, laptop hp terbaru 2021, laptop asus terbaru 2022, harga laptop acer terbaru, laptop lenovo terbaru 3 jutaan, harga laptop asus terbaru 2021, laptop terbaru 2021 dan harganya, laptop samsung terbaru 2021, lenovo laptop terbaru, laptop asus terbaru 2021 harga 5 jutaan, laptop apple terbaru, laptop acer terbaru 2021 dan harganya, laptop asus terbaru warna pink, laptop rog terbaru, laptop asus terbaru 2021 dan harganya, laptop terbaru 2022 dan harganya, laptop dell terbaru 2021, harga laptop terbaru 2022 dan spesifikasinya, laptop hp terbaru 2022, laptop keluaran terbaru, harga laptop lenovo terbaru 2021, laptop hp terbaru 2021 dan harganya, asus terbaru laptop, laptop acer terbaru 2021, laptop asus terbaru 2020 harga 5 jutaan, laptop hp terbaru tipis, harga laptop dell terbaru 2021, harga laptop acer terbaru 2021, laptop zyrex terbaru, laptop asus terbaru 2020, lenovo terbaru laptop, laptop keluaran terbaru 2021

×
Order Warungku

You were not leaving your cart just like that, right?

Enter your details below to save your shopping cart for later. And, who knows, maybe we will even send you a sweet discount code :)