Resep Membuat Bakso Ayam Lohoa. Lihat juga resep Bakso LoHoa (Ayam, Udang, Jamur, soun) enak lainnya. Bakso Soun Jamur Kuping (LoHoa) Tau dong bakso dengan soun dan jamur kuping, nah resep ini resep bakso itu tapi karena lagi ga ada soun nya jadi hanya pakai jamur kuping. Tapi ga merubah rasa koq hanya tekstur soun nya saja yang hilang.

bakso ayam lohoa mudah

 Dalam tiap bulatan bakso ayam lohoa sudah terdapat sayur wortel dan jamur kuping sehingga lebih lengkap gizinya dan cocok untuk variasi menu si buah hati. Bakso Lohoa Ayam Yety Tan Tangerang. Ilustrasi Cara membuat lohoa ini pun mudah! Kamu bisa membuat Bakso Lohoa menggunakan 20 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bakso Ayam Lohoa

  1. Tambahkan dari BAHAN BAKSO (ADUK MENJADI SATU):.
  2. Campurkan 250 gram dari fillet dada ayam.
  3. Campurkan 250 gram dari udang kupas, buang kotorannya.
  4. Persiapkan 1/2 batang dari wortel, potong kotak kecil.
  5. Campurkan 2 batang dari daun bawang kecil, iris tipis.
  6. Persiapkan 1 genggam dari jamur kuping, potong halus.
  7. Persiapkan 1 genggam dari soun yang sudah direndam air, potong-potong pendek.
  8. Tambahkan 3 siung dari bawang putih, cincang halus.
  9. Campurkan 1 sdm dari tepung maizena.
  10. Tambahkan 1 sdm dari minyak wijen.
  11. Tambahkan sesuai selera dari Garam, merica, gula pasir.
  12. Tambahkan dari KUAH:.
  13. Persiapkan 2 liter dari air.
  14. Campurkan dari Tulang ayam untuk membuat kuah kaldu.
  15. Persiapkan 2 buah dari wortel, potong bulat.
  16. Persiapkan 1 genggam dari soun, yang sudah direndam air.
  17. Persiapkan 1 genggam dari jamur kuping.
  18. Persiapkan 3 batang dari daun bawang besar, potong sepanjang 3-5 cm.
  19. Tambahkan 3 batang dari seledri.
  20. Campurkan sesuai selera dari Garam, kecap asin, merica.

Tidak perlu sulit membuat santapan untuk anak ini, awali resep bakso lohoa dengan mencampur seluruh bahan bakso yang sudah disediakan tadi sampai rata. Setelah itu bentuk bulatan bakso menggunakan bantuan dua sendok, dan masukkan dalam air. Jika hari ini tertarik ingin mencicipi bakso, tidak ada salahya Anda mencoba membuat bakso lohoa yang memiliki ciri khas oriental. Anda bisa membuat bakso Lohoa ayam.

Cara Cara Membuat Bakso Ayam Lohoa

  1. Haluskan fillet ayam dan udang dengan menggunakan food processor.
  2. Campur dan aduk rata semua bahan bakso.
  3. Bentuk adonan bulat dengan bantuan dua sendok, atau menggunakan tangan. Masak air/kuah kaldu ayam hingga mendidih, masukkan bakso ke dalam kuah, masak hingga bakso mengapung dan matang. Begitu bakso matang, saya bekukan bakso untuk stock kalau lagi males masak yang ribet2. :).
  4. Buat kuah kaldu ayam dari 2 liter air dan tulang ayam dengan api kecil. Setelah kuah kaldu ayam mendidih, masukkan wortel. Ketika wortel sudah setengah empuk, masukkan bakso..
  5. Bumbui dengan garam, merica, kecap asin sesuai selera. Masak hingga kembali mendidih. Masukkan daun bawang seledri, soun, dan jamur kuping. Masak sebentar saja, kemudian matikan api. Soup bakso lohoa siap di sajikan..

Berbeda dengan bakso pada umumnya, mulai dari rasa dan sajin di dalamnya berbeda. Bakso ayam Lohoa memiliki isian berupa jamur, wortel, soun, daun bawang, dan lainnya. Di video ini aku mau share cara membuat bakso lohoa/ bakso rambutan. Buku resep pertama saya adalah hasil karya saya sendiri :). Nah, kali ini IDN Times berbagi resep bakso lohoa ayam yang rasanya begitu nikmat. Demikian lah tutorial Resep Membuat Bakso Ayam Lohoa.

Written by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *