Surat Kabar warungku – Sekolah meminta maaf setelah siswa Muslim disuguhi daging yang tidak halal. – Warungku Terkini

Kepala sekolah Outwood Primary Academy Greenhill Mr Martin Fenton mengatakan sebuah perusahaan katering baru telah ditunjuk.

Sebuah sekolah dasar di Wakefield telah meminta maaf kepada orang tua karena menyajikan daging non-halal kepada murid-murid Muslim yang berlabel halal.

Mr Martin Fenton, kepala sekolah dari Outwood Primary Academy Greenhill di Wakefield, mengatakan dalam beberapa hari terakhir ia telah menemukan bahwa semua daging yang disajikan kepada murid diberi label halal.

Sekolah tersebut, dijalankan oleh Outwood Grange Academies Trust, mendirikan dapurnya sendiri pada tahun 2016, menurut surat yang dikirim oleh Fenton kepada orang tua. Kantin berkata “beberapa tahun yang lalu … karena itu penting bagi sebagian besar komunitas kami.”

Mr Fenton mengatakan bahwa setelah masalah, para pemimpin senior membuat “perubahan untuk memastikan hal itu tidak pernah terjadi lagi” dan sebuah perusahaan makanan spesialis kini telah ditunjuk.

“Saya tahu Anda akan sangat kecewa mendengar berita ini, tetapi saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami sangat menyesal atas kesalahan tersebut,” kata surat itu kepada orang tua.

Seorang juru bicara Outwood Grange Academies Trust mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada warungku. “Kami dengan tulus meminta maaf atas situasi yang tidak menguntungkan ini dan mengambil tindakan segera untuk mencegah hal itu terjadi lagi.

“Sejak kami mengidentifikasi masalah serius ini yang telah menentukan sekolah di Trust kami, kami telah bekerja dengan otoritas lokal yang mengawasi sekolah hingga September 2022 untuk secara aktif terlibat dengan anggota dewan lokal dan pemimpin kepercayaan yang telah memberi tahu kami. Mereka percaya pada tindakan tersebut kami telah mengambil.

“Sekolah bergabung dengan Trust kami pada awal semester ini ketika dinilai ‘tidak memadai’ oleh Ofsted. Sejak itu kami telah mengaudit semua aspek operasional sekolah, termasuk proses dan kontraknya, untuk meningkatkan standar. Ke depan, kami akan melanjutkan penyelidikan resmi kami untuk memastikan detail situasinya.”

‘Sangat mengecewakan’

Anggota Dewan Akef Akbar

Anggota dewan Wakefield East Akef Akbar berkata: “Kami kecewa karena sekolah telah salah mengartikan makanan halal.

“Konsumsi halal adalah dasar dari cara hidup Islami. Sebagai Muslim, kami secara teratur makan vegetarian, di mana daging bukanlah pilihan. Jika sekolah tidak dapat menyediakan makanan, siswa dan orang tua harus diberitahu sehingga mereka dapat mengambil keputusan.

“Di sisi lain, saya berterima kasih kepada Outwood Grange Academy Trust atas penyelidikan cepat, transparansi, dan penyelesaian masalah yang cepat. Tindakan mereka menunjukkan komitmen mereka untuk menanggapi masalah ini dengan serius.”

Cllr Akbar, Sir Martyn Oliver, CEO dari Outwood Grange Academies Trust; anggota terkemuka lainnya dari Trust; Andy Lancashire Service Director for Education di Wakefield Council; Dia bertemu anggota dewan lokal lainnya dan perwakilan dari Masjid Swafia dan Ghausia.

Cllr Akbar menjelaskan: “Sebelum tahun 2017 makanan sekolah disediakan oleh Kingswood, layanan makanan sekolah Dewan Wakefield. Saat Kingswood menyajikan makanan sekolah, semua daging halal. Namun, sejak 2017, sekolah telah mengoperasikan rencana makannya sendiri secara internal.

“Wakefield Council telah menyatakan kekecewaannya yang mendalam bahwa sebuah sekolah di distrik kami salah menggambarkan makanan mereka kepada murid-muridnya.

“Namun, kami menghargai transparansi sekolah dan tindakan cepat serta komitmen mereka untuk menangani masalah ini dengan serius.”

Dewan sekolah meminta maaf sebesar-besarnya. Sir Martyn menegaskan bahwa dia akan memastikan semua sekolah di bawah kepercayaan itu bersertifikat HMC.

Info Olahraga



Kuliner



Kumpulan Resep Masakan



Movie Boxoffice 2022



Seni Budaya



ESPORT



Informasi Terbaru


berita terbaru, berita bola terbaru, berita terbaru terpopuler hari ini, berita terbaru hari ini, berita ppkm terbaru, berita terbaru ac milan, berita ac milan terbaru, berita motogp terbaru, berita persib terbaru, berita terbaru hari ini di seluruh dunia, berita terbaru manchester united, berita terbaru liverpool, berita hari ini terbaru, berita chelsea terbaru, berita artis terbaru, berita terbaru mu, berita terbaru motogp, berita pilpres 2019 terbaru hari ini, berita liverpool terbaru, berita terbaru juventus, berita terbaru arsenal, berita terbaru chelsea, berita terbaru anak ridwan kamil, berita terbaru kri nanggala 402, berita arsenal terbaru, berita mu terbaru, berita terbaru persib, berita terbaru anak gubernur jawa barat, berita ukraina terbaru, berita terbaru kapal selam nanggala, berita sepakbola terbaru, berita pppk terbaru, berita terbaru anak ridwan, berita rusia terbaru, berita selebriti terbaru pagi ini 2021, berita sepak bola terbaru, berita manchester united terbaru, berita terbaru inter milan, berita real madrid terbaru, berita juventus terbaru, berita timnas indonesia terbaru, berita timnas terbaru, berita terbaru rusia vs ukraina, berita anak ridwan kamil terbaru, berita persebaya hari ini terbaru, berita terbaru ridwan kamil, berita timnas indonesia terbaru naturalisasi, berita terbaru rusia ukraina, berita barcelona terbaru, berita terbaru kasus subang

×
Order Warungku

You were not leaving your cart just like that, right?

Enter your details below to save your shopping cart for later. And, who knows, maybe we will even send you a sweet discount code :)