Review Toyota Prius 2023: EV Reality Check – Warungku Teknologi

Ini adalah waktu yang luar biasa untuk menjadi Toyota Prius.

Untuk satu hal, tidak ada mobil yang lebih identik dengan sinyal ramah lingkungan daripada hibrida berbentuk berlian yang ada di mana-mana ini. Namun di sisi lain, drivetrain bertenaga bensin Prius adalah pengingat yang gamblang akan keengganan Toyota untuk mengikutinya dan menggunakan mobil listrik sepenuhnya. Jadi apa yang tersisa dari model baru 2023 yang mewah yang baru saja diluncurkan di dealer?

Toyota Prius generasi kelima tentunya banyak yang suka. Pertama, tampilannya 6.000 persen lebih baik dari pendahulunya, yang artinya sebenarnya menarik, bukan hanya untuk Priusnya. Cahaya semacam itu adalah masalah besar untuk sebuah mobil di mana citra adalah segalanya, dan itu akan sangat membantu dalam menarik pembeli yang mungkin tidak mempertimbangkan hibrida Toyota yang sebelumnya tampak cerdik.

Prius juga menawarkan lebih banyak teknologi kabin dan keselamatan, perilaku jalan yang lebih baik, dan jangan lupa, peringkat penghematan bahan bakar EPA dari gabungan 57 mpg kekalahan — angka yang dapat (dan harus) Anda harapkan untuk dilihat dalam berkendara sehari-hari. Ini juga jauh lebih murah daripada kebanyakan mobil listrik kompak baru yang dijual hari ini, dan tidak mengharuskan Anda untuk mengandalkan jaringan jaringan pengisian daya publik Amerika yang terkenal buruk dan tidak dapat diandalkan.

Prius generasi kelima terlihat jauh lebih baik dari semua pendahulunya.

Kekuatan hibrida

Seperti sebelumnya, Toyota menawarkan Prius dengan penggerak roda depan atau semua. Yang pertama akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghematan bahan bakar maksimum hibrida, sedangkan yang terakhir mencakup penggerak roda belakang elektrik sesuai permintaan untuk penggerak empat roda – sesuatu yang berguna jika Anda tinggal di iklim hujan atau bersalju.

Terlepas dari modelnya, Prius dibekali mesin dua liter empat silinder dengan baterai lithium-ion dan motor listrik. Output sistem total untuk varian penggerak roda depan adalah 194 tenaga kuda, sementara menambahkan penggerak semua roda sedikit meningkatkan output menjadi 196 tenaga kuda.

Toyota Prius generasi kelima tentunya banyak yang suka

Lebih penting lagi, Prius baru tidak lagi lamban saat berakselerasi. Berkat kombinasi peningkatan mekanis dan aerodinamika yang lebih halus, Prius dapat mencapai 60 mph dalam 7,2 detik, 2,6 detik penuh lebih cepat daripada model lama yang lesu 9,8 detik. Ini memberi Anda lebih percaya diri dan otoritas saat menabrak jalan raya atau melewati semi-truk yang bergerak lambat. Hanya saja, jangan menjadi liar; ingat, Prius adalah tentang efisiensi.

Dengan penggerak roda depan, basis Prius LE diperkirakan menghasilkan 57 mpg kota, 56 mpg jalan raya, dan gabungan 57 mpg. Musim semi untuk XLE, seperti mobil uji saya, atau High-zoot Limited, dan angka-angka itu turun sedikit menjadi 52 mpg, sebagian besar karena roda 19 inci yang lebih besar. (Menambahkan penggerak roda belakang opsional untuk penggerak semua roda akan semakin menurunkan penghematan bahan bakar yang Anda harapkan.) Tanpa mengubah gaya mengemudi saya selama pengujian selama seminggu di Los Angeles, saya biasanya melihat penghematan bahan bakar di kisaran 50–52 mpg . Di Prius, efisiensinya sederhana.

Efisiensi pada Prius baru tidak diragukan lagi.

Prius baru tidak lagi menjadi siput di bawah akselerasi.

Mode berkendara Prius Eco sedikit meredam respons throttle dan mengandalkan daya baterai sebanyak mungkin, menjadikannya cara terbaik untuk berkendara keliling kota. Anda bisa membuat Prius bersenandung dengan baterai jika Anda menginjak pedal gas dengan sangat ringan di lingkungan atau pusat kota, tetapi tidak lama. Namun, perlu juga disebutkan bahwa Toyota akan segera merilis versi baru Prius Prime dengan powertrain hybrid yang lebih kuat, yang menawarkan jangkauan 35 hingga 40 mil pada kendaraan serba listrik.

Toyota memiliki pengalaman puluhan tahun dalam membangun sistem penggerak hybrid, jadi tidak mengherankan jika Prius 2023 memiliki transisi yang mulus antara penggerak hanya baterai dan penggerak dengan bantuan motor. Anda akan mendengar (dan merasakan) awal yang kasar dari mesin dua liter saat Anda menyalakan Prius di pagi yang dingin, tetapi di jalan, transisi hidup-mati itu hampir tidak terlihat.

Mode Normal Drive yang diberi nama tepat memungkinkan Prius melakukan tugasnya tanpa bantuan lingkungan tambahan, dan jika Anda merasa lincah, ada pengaturan Sport, yang saya maksud, ayolah. Tidak ada yang membeli Prius untuk dinamika berkendara yang hebat.

Prius baru tidak lagi menjadi siput di bawah akselerasi

Tetap saja, Prius baru tidak benar-benar tak berguna untuk dikendarai. Pengendaraannya nyaman, mobil berbelok dengan baik, meski setirnya diduga ringan dan mati rasa. Pengereman regeneratif adalah pelengkap yang bagus untuk rem mekanis, dan Bantuan Mengemudi Proaktif standar menggunakan radar dan kamera Prius untuk memperlambat mobil secara otomatis saat mendeteksi Anda mendekati kendaraan lain atau tikungan. Ini adalah setengah langkah dari cruise control adaptif, sesuatu yang juga merupakan perlengkapan standar, bersama dengan kenyamanan seperti bantuan penjaga jalur dan peringatan tabrakan ke depan dengan deteksi pejalan kaki.

Antarmuka keseluruhan cukup mudah digunakan dan mudah dipelajari.

Sendok internal

Di dalam, sistem infotainment Toyota berada di layar sentuh delapan inci basis Prius LE, tetapi tingkatkan ke XLE dan Anda dapat memilih layar 12,3 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel. (Layar besar adalah standar pada Prius Limited.) Antarmuka keseluruhan cukup mudah digunakan dan mudah dipelajari, meskipun agak aneh bahwa kenop volume berada di sebelah kanan pengemudi. Tombol dan sakelar pengatur suhu ditempatkan dengan rapi di bagian bawah, memberikan desain dasbor yang cukup bagus. Yah, kebanyakan.

Hal utama yang mengganggu saya tentang interior Prius adalah penempatan cluster pengukur digital. Layar tujuh inci terletak jauh di depan pengemudi, dekat kaca depan, dan bagian atas setir berada di bawah pangkal layar. Ini adalah pilihan desain yang tidak biasa; di sebagian besar mobil Anda melihat melalui sensor melalui setir mobil.

Penataan panel instrumen digital kurang menyenangkan.

Mengendarai Prius terasa seperti duduk di dalam mobil Cruis’n USA konsol arcade.

Bergantung pada seberapa tinggi Anda – atau seberapa tinggi Anda dalam kaitannya dengan batang tubuh Anda – roda dapat memotong beberapa informasi yang ditampilkan pada sensor, bukan itu yang penting, karena layar tujuh inci ini penuh dengan banyak ikon kecil dan tidak ada pemisahan yang terlihat antara panel yang berbeda. Kemudinya sendiri juga tebal dan tidak menarik, meskipun saya harus menghargai Toyota karena setidaknya membuatnya memiliki diameter kecil yang indah. Mengendarai Prius terasa seperti duduk di dalam mobil Cruis’n USA konsol arcade.

Tidak ada yang membeli Prius untuk dinamika berkendara yang hebat

Ruang kepala dan ruang kaki kursi depan luas, dan atap kaca opsional memberikan aura lapang pada interior Prius. Namun, garis atap yang landai itu mengurangi ruang kepala belakang dan membuat masuk dan keluar dari kursi belakang Prius sedikit sulit, bahkan untuk orang dewasa pendek setinggi lima kaki delapan inci seperti saya.

Ketika kerumunan Prii mau tidak mau dibawa ke dalam layanan sebagai kendaraan berbagi tumpangan, saya membayangkan banyak penumpang SMS tanpa disadari akan membenturkan kepala mereka – dan itu sebelum bar jam 2 pagi berakhir.

Dengan harga sekitar $28.000, Prius memiliki harga yang sulit ditandingi.

Kesepakatan yang cerdas

Termasuk biaya wajib $1.095, Anda bisa mendapatkan Toyota Prius 2023 hanya dengan $28.545. XLE mulai dari $31.990, sedangkan Limited mulai dari $35.560 dan all-wheel drive adalah $1.400. Dengan pilihan seperti layar 12,3 inci ($735), atap kaca tetap ($1.000) dan cat Supersonic Red yang cantik ($495), Prius XLE FWD saya diluncurkan dengan harga $34.095 yang masuk akal.

Satu-satunya kendaraan listrik yang lebih murah daripada basis Prius 2023 adalah saudara kandung Chevrolet Bolt EV dan Bolt EUV, meskipun kredit pajak federal dan lokal yang tersedia pasti dapat mengimbangi harga EV yang lebih mahal.

Toyota terus bimbang dengan rencana mobil listrik masa depannya, dengan beberapa laporan mengatakan perusahaan akan tetap pada rencananya, sementara yang lain mengatakan pembuat mobil akan mempercepat peluncuran produk listrik baru.

Apakah Anda setuju atau tidak dengan keputusan Toyota sejauh ini, tidak ada yang membantah fakta bahwa hingga pengisian EV yang cepat dan andal menjadi lebih mudah dan lebih mudah diakses oleh masyarakat umum, Prius adalah hibrida hebat yang menawarkan efisiensi tanpa usaha tanpa kekhawatiran tambahan.

Foto oleh Stephen Ewing untuk warungku

Info Teknologi Terbaru


laptop asus terbaru, laptop hp terbaru, laptop lenovo terbaru, laptop acer terbaru, laptop asus terbaru 2021, laptop terbaru 2021, harga laptop terbaru, laptop terbaru 2022, laptop terbaru, laptop samsung terbaru, laptop dell terbaru, asus laptop terbaru, laptop lenovo terbaru 2021, harga laptop hp terbaru, harga laptop asus terbaru, laptop toshiba terbaru, harga laptop terbaru 2021, harga laptop lenovo terbaru, laptop xiaomi terbaru, laptop hp terbaru 2021, laptop asus terbaru 2022, harga laptop acer terbaru, laptop lenovo terbaru 3 jutaan, harga laptop asus terbaru 2021, laptop terbaru 2021 dan harganya, laptop samsung terbaru 2021, lenovo laptop terbaru, laptop asus terbaru 2021 harga 5 jutaan, laptop apple terbaru, laptop acer terbaru 2021 dan harganya, laptop asus terbaru warna pink, laptop rog terbaru, laptop asus terbaru 2021 dan harganya, laptop terbaru 2022 dan harganya, laptop dell terbaru 2021, harga laptop terbaru 2022 dan spesifikasinya, laptop hp terbaru 2022, laptop keluaran terbaru, harga laptop lenovo terbaru 2021, laptop hp terbaru 2021 dan harganya, asus terbaru laptop, laptop acer terbaru 2021, laptop asus terbaru 2020 harga 5 jutaan, laptop hp terbaru tipis, harga laptop dell terbaru 2021, harga laptop acer terbaru 2021, laptop zyrex terbaru, laptop asus terbaru 2020, lenovo terbaru laptop, laptop keluaran terbaru 2021

×
Order Warungku

You were not leaving your cart just like that, right?

Enter your details below to save your shopping cart for later. And, who knows, maybe we will even send you a sweet discount code :)