Senator dan Swifties menghadapi Ticketmaster di Washington – Warungku Teknologi

Beberapa bulan setelah Ticketmaster membatalkan penjualan tur terbaru Taylor Swift, eksekutif puncak perusahaan induknya, Live Nation, menghadapi pengawasan dari para senator dan Swifties atas dominasinya di pasar Capitol Hill.

Anggota Komite Kehakiman Senat mengkritik Presiden Live Nation dan Chief Financial Officer Joe Berchtold selama sidang hari Selasa, dengan alasan bahwa kendali perusahaan atas industri konser dan acara telah merugikan konsumen. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Komite Antimonopoli Senator Amy Klobuchar (D-MN) menyebut model bisnis Live Nation sebagai “definisi monopoli”.

“Seperti yang dipelajari jutaan penggemar Taylor Swift musim gugur lalu, penolakan layanan membawa konsekuensi serius,” kata Klobuchar, Selasa. “Tapi apakah itu Bruce Springsteen atau BTS atau Bad Bunny atau, di masa lalu, Pearl Jam atau Pixies, penggemar, artis, dan venue menghadapi tantangan nyata dengan Live Nation.”

“Seperti yang dipelajari jutaan penggemar Taylor Swift pada musim gugur yang lalu, mungkin ada konsekuensi kecil jika gagal menyampaikan”

Live Nation dan Ticketmaster telah lama menjadi fokus kritik dari Kongres, secara teratur menerima ancaman penyelidikan dan peraturan dari anggota parlemen jika layanan mereka tidak memenuhi harapan penggemar. Tapi pengawasan itu mencapai puncaknya November lalu ketika Live Nation terpaksa membatalkan penjualan tiket untuk The Eras Tour Taylor Swift yang akan datang.

Pada saat itu, perusahaan mengatakan pembatalan itu “karena permintaan sistem tiket yang sangat tinggi dan stok tiket yang tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan ini.” Namun, Berchtold mengatakan pada hari Selasa bahwa penjualan telah dihentikan karena serangan bot yang tidak terduga.

“Hal ini menyebabkan pengalaman konsumen yang buruk, yang sangat kami sesali,” kata Berchtold dalam sidang hari Selasa.

Penjelasan bot Live Nation tidak menghentikan para senator untuk menyerang dominasi pasarnya, terutama merger tahun 2010 dengan Ticketmaster. Dalam gugatan antimonopoli yang diajukan pada Januari 2022, pelanggan yang dirugikan mengklaim bahwa perusahaan tersebut memiliki lebih dari 70 persen pangsa pasar di antara layanan tiket utama. Dengan dominasi seperti itu, Live Nation dapat meningkatkan biaya tiket dan biaya kepada konsumen dan tempat melalui kontrak anti persaingan, bantah para senator.

Rasa muak penggemar terhadap praktik Live Nation terlihat jelas pada hari Selasa ketika Swifties, nama panggilan untuk penggemar Swift, memprotes perusahaan di luar Capitol, lapor NPR.

Tidak jelas apakah Senat berencana untuk mengesahkan undang-undang baru untuk memerangi pertumbuhan Live Nation, tetapi Departemen Kehakiman dilaporkan telah meluncurkan penyelidikannya sendiri terhadap perusahaan tersebut. Investigasi dilaporkan berfokus pada apakah Live Nation menyalahgunakan kekuatan pasarnya di industri musik The New York Times November lalu. Jika Departemen Kehakiman menemukannya, pejabat dapat mengajukan gugatan untuk menghentikan merger perusahaan dengan Ticketmaster.

Baik itu untuk penggemar, promotor, atau operator venue, kami perlu memastikan bahwa kami memiliki persaingan untuk menurunkan harga, berinovasi, dan menghentikan kegagalan,” kata Klobuchar, Selasa.

Info Teknologi Terbaru


laptop asus terbaru, laptop hp terbaru, laptop lenovo terbaru, laptop acer terbaru, laptop asus terbaru 2021, laptop terbaru 2021, harga laptop terbaru, laptop terbaru 2022, laptop terbaru, laptop samsung terbaru, laptop dell terbaru, asus laptop terbaru, laptop lenovo terbaru 2021, harga laptop hp terbaru, harga laptop asus terbaru, laptop toshiba terbaru, harga laptop terbaru 2021, harga laptop lenovo terbaru, laptop xiaomi terbaru, laptop hp terbaru 2021, laptop asus terbaru 2022, harga laptop acer terbaru, laptop lenovo terbaru 3 jutaan, harga laptop asus terbaru 2021, laptop terbaru 2021 dan harganya, laptop samsung terbaru 2021, lenovo laptop terbaru, laptop asus terbaru 2021 harga 5 jutaan, laptop apple terbaru, laptop acer terbaru 2021 dan harganya, laptop asus terbaru warna pink, laptop rog terbaru, laptop asus terbaru 2021 dan harganya, laptop terbaru 2022 dan harganya, laptop dell terbaru 2021, harga laptop terbaru 2022 dan spesifikasinya, laptop hp terbaru 2022, laptop keluaran terbaru, harga laptop lenovo terbaru 2021, laptop hp terbaru 2021 dan harganya, asus terbaru laptop, laptop acer terbaru 2021, laptop asus terbaru 2020 harga 5 jutaan, laptop hp terbaru tipis, harga laptop dell terbaru 2021, harga laptop acer terbaru 2021, laptop zyrex terbaru, laptop asus terbaru 2020, lenovo terbaru laptop, laptop keluaran terbaru 2021

×
Order Warungku

You were not leaving your cart just like that, right?

Enter your details below to save your shopping cart for later. And, who knows, maybe we will even send you a sweet discount code :)