resep-masakan-rumahan-kare-kentang-telur-puyuh

Resep Masakan Rumahan, Kare Kentang Telur Puyuh

Kare Kentang Telur Puyuh – Anda sedang mencari pandangan baru resep masakan rumahan? Mari coba resep memasak kare kentang telor puyuh. Sistem membuatnya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Kalau salah mengolah karenanya alhasil akan hambar dan justru cenderung tak nikmat. Meskipun kare kentang telur puyuh yang nikmat harusnya punya wangi-wangian dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Yuk sama-sama kita belajar memasak biar semakin disayang orang tua dan suami. Ini metode memasak simpel dan praktis dengan bumbu cukup sederhana cuma di iris-iris tanpa di ulek tinggal masukan ke teflon.

Banyak hal yang amat berimbas kepada kualitas rasa dari kare kentang telur puyuh, mulai dari variasi bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila ingin menyiapkan kare kentang telor puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu resepnya karenanya hidangan ini bisa jadi sajian yang spesial.

Nah, kali ini kita coba yuk, membuat kare kentang telur puyuh sendiri di rumah. Hanya dengan bahan yang simpel, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat masakan ini dengan bahan-bahan dan langkah-langkah dibawah. Berikut ini sistem untuk membikin hidangannya.

Bahan Utama Kare Kentang Telur Puyuh

800 gr kentang
350 gr telur puyuh
800 ml santan kental
1 ruas lengkuas, memarkan
1 ruas jahe, memarkan
2 batang sereh, memarkan
3 lembar daun jeruk
3/4 sdm garam
1 sdt kaldu bubuk
1 sdt gula pasir
1/2 sdt lada bubuk
Sedikit minyak goreng

Bumbu Halus:

8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 cm kunyit
2 buah cabe merah besar
3 butir kemiri
Bahan Pelengkap:
Bawang goreng

Langkah-Langkah Memasak

1. Rebus telor puyuh lalu kupas kulitnya. Kemudian sisihkan
2. Kupas kentang, potong berbentuk dadu lalu cuci bersih. Goreng kentang yang telah dipotong hingga matang. Apabila telah matang angkat dan tiriskan.
3. Selanjutnya blender semua bahan bumbu halus.
4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, jahe, sereh, dan daun jeruk sampai harum.
5. Masukkan santan, aduk hingga bumbu larut.
6. Masukkan kentang goreng dan telur puyuh yang telah dikupas. Masak sambil diaduk sampai mendidih.
7. Setelah mendidih, tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, dan lada bubuk. Lalu aduk sampai merata. Koreksi rasanya sesuai kemauan. Angkat kemudian sajikan dengan taburan bawang goreng.

×
Order Warungku
Cart
  • No products in the cart.