sepak bola timnas indonesia

Sepak Bola Timnas Indonesia Berpeluang Masuk Pot 2 Pada Piala Asia U-20 2023

Sepak Bola Timnas Indonesia berhasil merebut tiket Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara sekarang menunggu hasil undian untuk mengenal siapa rival di babak grup. Piala Asia U-20 2023 akan diadakan pada 1-18 Maret tahun 2023. Sementara lomba fase grup bergulir 1-9 Maret.

Memperhatikan daftar negara yang telah lolos, Indonesia berpeluang masuk pot 2 pada drawing babak grup. Timnas U-20 akan berada di kategori hal yang demikian kalau salah satu dari Australia dan Thailand gagal melaju ke Uzbekistan. Timnas Indonesia U-20 menjadi regu keempat yang mempertimbangkan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara menyusul langkah Uzbekistan, Iran, Jepang, dan Korea Selatan yang lebih dahulu mempertimbangkan lolos.

Baca Juga: Resep Membuat Perkedel Kentang Goreng Praktis

Keberhasilan ini tentu menjadi catatan manis bagi pelatih PSSI, Shin Tae-yong. Sebab, belum lama ini dia juga telah dapat mengantarkan Timnas Indonesia senior ke Piala Asia tahun depan. Kalau kedua negara tersebut juga berpartisipasi, maka Timnas Indonesia U-20 tergusur ke pot 3. Sebab, penentuan para unggulan via pembagian pot ditetapkan berdasar rapor gelanggang terakhir.

Sama seperti Australia dan Thailand, Indonesia masuk perempat final di Piala Asia U-20 2018. Tapi, tuan rumah Uzbekistan mengisi satu slot di pot 1. Sehingga salah satu negara yang tersisih di delapan besar, akan turun ke pot 3. Tentu timnas ingin di pot yang lebih baik. Masuk pot 2, Indonesia bakal menghindari kategori negara di klasifikasi sama adalah Jepang, Tajikistan, dan Australia/Thailand.

Sepak Bola Timnas Indonesia Kuasai Partai Pamungkas Grup F

Indonesia memutuskan partisipasi berakhir membekuk Vietnam 3-2 pada partai pamungkas Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Pekan (18/9/2022).

Hasil ini membikin Timnas Indonesia U-20 menjadi jawara grup sehingga mendapatkan tiket otomatis. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mengoleksi sembilan angka dari tiga laga untuk lolos ke turnamen utama di Uzbekistan tahun depan. Sementara Vietnam yang meraih enam angka menjadi runner-up.

Ini yaitu partisipasi ke-19 Indonesia di Piala Asia U-20. Pada partisipasi terakhir tahun 2018, Timnas U-20 menembus perempat final sebelum di tumbangkan Jepang. Capaian terbaik Indonesia tercatat pada 1961 dengan menjadi pemenang. Tim Garuda Nusantara juga sempat jadi runner-up pada 1970 dan 1967. Melainkan, catatan minor juga diraih. Indonesia telah tersingkir semenjak fase grup dalam sembilan kans alias 50 persen partisipasi.

×
Order Warungku
Cart
  • No products in the cart.